Powered by Blogger.

Wednesday, April 17, 2013

DCS, PBB Tunggu Tokoh Masyarakat


Bendera Parpol
PARTAI Bulan Bintang masih menunggu beberapa tokoh masyarakat yang ingin mendaftarkan
diri sebagai calon legislatif untuk memenuhi Daftar Calon Sementara (DCS) yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Caleg untuk dapil pusat sudah terisi, tapi masih ada tokoh yang mau masuk, jadi kami masih menunggu,” kata Sekretaris Jenderal PBB BM Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Jumat 5 April 2013.
Menurut Wibowo, salah seorang yang masih ditunggu pendaftarannya adalah mantan ketua KPU Nazaruddin Sjamsuddin dan beberapa tokoh agama yang lain. Wibowo mengatakan, PBB akan langsung meloloskan tokoh-tokoh luar biasa sebagai caleg sementara, namun mereka tetap harus memenuhi persyaratan yang ada.
Terkait 30 persen keterwakilan perempuan, Wibowo mengatakan PBB dibantu 22 organisasi masyarakat terafiliasi untuk menjaring caleg berkualitas. “Selain organisasi perempuan Muslimat Bulan Bintang, kami juga dibantu ormas yang terafiliasi, sehingga kami percaya dapat memenuhi 30 persen yang disyaratkan,” ujar Wibowo.
Apabila terjadi kekurangan caleg perempuan di beberapa dapil, lanjut Wibowo, PBB menyiasatinya dengan menggeser caleg perempuan berlebih di dapil lain, untuk mengisi kekurangan tersebut. Wibowo mengemukakan, kalangan yang mendaftar sebagai caleg beragam, mulai dari dokter, akademisi, tokoh agama dan artis.
Meskipun PBB memiliki waktu lebih singkat untuk menyiapkan DCS dibanding beberapa parpol lainnya, Wibowo mengatakan PBB berupaya untuk menyerahkan DCS ke KPU sebelum hari terakhir penyerahan DCS yaitu 22 April 2013. “Kami tidak akan menyerahkan DCS pada 9 April, tapi kami usahakan sebelum 22 April sudah bisa terpenuhi, karena waktu kami lebih sedikit,” ujar Wibowo.|ant.hms|

0 comments:

Post a Comment